Sudah 70 Tahun Menikah, Perhatikan Perubahan Foto Pasangan Ini!



 
Menemukan belahan jiwa dan akhirnya bisa menikah dan menghabiskan sisa usia kita bersamanya. Sepertinya itu impian banyak orang, termasuk kamu juga kah, Ladies?

Tanggal 24 November 1945, di Chongqing's Northern Hot Springs Park, sepasang kekasih mengikat janji sucinya. Dilansir dari laman shanghaiist.com,di hari bahagia itu, pasangan Cao Yuehua dan Wang Deyi sempat mengabadikan momen tak terlupakan itu dalam foto. Kini di usia keduanya yang sudah mencapai 98 tahun, mereka merayakan ulang tahun pernikahan ke-70.

Perayaan ulang tahun pernikahan yang ke-70 itu dilakukan dengan cara yang istimewa. Mereka kembali ke taman tempat mereka dulu mengikat janji suci. Kemudian membuat proyek fotografi kreatif yang romantis.



Potret yang dibuat pun meniru potret yang pernah diambil 70 tahun lalu. Dengan gaya/pose yang sama, mereka seperti kembali membangun cinta seperti baru awal-awal menikah dulu. Hasilnya? Masih tetap terlihat romantis, lho. Meski usia sudah lanjut dan fisik mengalami sejumlah perubahan, mereka tetap memancarkan perasaan cinta yang sama.

Saat Perang Dunia II, Cao dan Wang melarikan diri ke Shanghai. Lalu tiba di Chongqing hingga mendaftar sebagai tentara melawan para penjajah Jepang kala itu.

Cao pernah dikirim ke garis terdepan Burma. Saat bertugas, dia masih menyempatkan menulis surat cinta untuk sang kekasih Wang. Cao sendiri dikenal sebagai penyair amatir yang menguasai tiga bahasa asing. Surat-surat yang ditulisnya pun sangat berkesan. Bahkan, salah satu surat yang ditulis 50 tahun lalu itu sempat jadi juara surat cinta paling romantis di dunia. Wah, jadi penasaran nih sama surat cinta Cao.

Setelah perang berakhir, Cao kembali Chongqing dan menikahi Wang. Sejak saat itu, keduanya hidup bahagia bersama. Kisah cinta mereka pun telah tersebar di berbagai media.

 
“Every couple needs to argue now and then. Just to prove that the relationship is strong enough to survive. Long-term relationships, the ones that matter, are all about weathering the peaks and the valleys.”

― Nicholas Sparks, Safe Haven

Membuat reka ulang fotodengan pose yang sama seperti saat masih muda sepertinya sudah jadi bagian "ritual" perayaan hari ulang tahun pernikahan mereka. Di hari ulang tahun pernikahan yang ke-60 pun, Cao dan Wang membuat foto dengan pose dan tempat yang sama seperti mereka muda dulu.

Setelah selesai melakukan upacara hari ulang tahun pernikahan yang ke-70, Wang menggandeng tangan suaminya dan berkata, "Kalau nanti usia kita 100 tahun, kita akan datang lagi, oke?"

Sudah menikah selama 70 tahun pastinya ada banyak suka dan duka yang dilewati, ya Ladies. Dan bertahan selama itu dalam bingkai pernikahan yang dilandasi cinta sejati benar-benar sesuatu yang luar biasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudah 70 Tahun Menikah, Perhatikan Perubahan Foto Pasangan Ini!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.