5 Doa Terindah Untukmu, Cinta Masa Laluku

 
seperti ungkapan dari Rick Warren ini, “We are products of our past, but we don't have to be prisoners of it," diri kita yang sekarang adalah hasil dari apa yang pernah kita alami di masa lalu. Tapi bukan berarti kita akan terjebak dan terperangkap selamanya dalam masa lalu tersebut. Kalau dulu Anda pernah tersakiti karena cinta, bukan berarti Anda harus terus merana karenanya. Meski dulu jatuh bangun karena cinta, belum tentu kehidupan percintaan Anda akan merana selamanya.

Tapi bukankah rasanya mustahil untuk melupakan ia yang dulu pernah menjadi bagian dari hidup kita? Bukankah sulit untuk menghapus semua memori tentang sosoknya?

That is why you have to learn forgiving the past. Dilansir dari huffingtonpost.com, untuk membuat Anda terlepas dari cinta masa lalu Anda, Anda harus berani untuk mendoakannya. Berdoa untuk kebaikannya adalah obat terampuh untuk membuat Anda bisa segera move-on. Wanna give it a try?
 

Semoga tercapai semua impianmu

Setiap orang pasti punya impian dan cita-cita sendiri. Jadi biarlah ia juga menemukan jalan suksesnya. Mendoakan dia untuk bisa mencapai semua impian akan membuat Anda merasa lebih damai. Mendoakan sesuatu yang positif untuk orang lain akan membuat Anda menerima sesuatu yang lebih baik juga.
 "Di mana pun kamu berada saat ini, kuharap kamu baik-baik saja. Semoga kamu bisa mencapai semua keinginan dan cita-citamu. Aku tahu kamu mampu. Dan kuyakin tak ada satu hal pun yang menghalangimu untuk meraih cita-cita besarmu." 
Daripada mendoakan yang buruk-buruk, mending doakan sesuatu yang baik. Hati kita pun ikut terasa adem. Jika Anda memang tak bisa bersatu dengannya, biarlah dia menempuh jalannya sendiri dan Anda menemukan kebahagiaan Anda sendiri.

Semoga Kau Temukan Cinta yang Terbaik


Jodoh tak bisa dipaksakan. Kalau memang bukan jodoh, usaha sekuat apapun yang dilakukan ya tak akan pernah bersatu selamanya. Mungkin Anda masih sering menangis ketika mengingatnya. Menangislah kalau sedang bersedih, lalu sudah. It's time to move on!

 "Kita punya jodoh kita masing-masing. Kuharap kau menemukan cinta yang terbaik untuk dirimu. Seandainya kau jadi milikku pun belum tentu kita akan sama-sama bahagia. Perjalanan cinta tak selamanya mulus. Tapi jangan sampai putus asa karena cinta." 
Hubungan yang pernah Anda jalin bersamanya dulu bukan berarti hal yang sia-sia. Justru Anda bisa mengambil banyak hikmah dan pelajaran dari pengalaman tersebut. Sesuatu yang pahit di masa lalu bisa menjadi pelajaran yang mendewasakan Anda.

Semoga Kau Makin Dewasa


Perjalanan hidup akan membuat sebuah ikatan hubungan jadi tantangan besar seiring dengan bertambahnya usia. Setiap hubungan baru yang kita buat pastilah akan datang bersamaan dengan berbagai masalah baru. Mantan kekasih Anda, misalnya, nantinya juga pasti akan membangun hubungan barunya sendiri. Hubungan baru itu pula akan membuatnya makin matang. 

 "Dulu saat pertama kali bertemu denganmu, kutahu aku belumlah dewasa. Dan kini sudah berbeda. Aku sudah jauh lebih dewasa dan matang dari sebelumnya. Hubungan yang telah lalu biarlah berlalu. Kini kita sudah berada di jalan masing-masing. Aku akan dewasa dengan caraku sendiri, begitu juga denganmu." 
Kedewasaan seseorang tak hanya dipengaruhi oleh usia. Pengalaman dan pengaruh lingkungan sekitar juga jadi faktor besar. Let's hope that person take a chance on the happiness he deserves in his life. 

Semoga Kau Makin Sering Tertawa


Membahagiakan rasanya saat kita bisa melihat orang lain tertawa. Itu tandanya ia sudah bahagia. Jadi doakan saja ia bisa lebih banyak tertawa saat ini. Biar Anda pun merasa tenang. Kalau dia sudah bahagia, kenapa Anda tak mencari kebahagiaan Anda sendiri?

 "Seberapa sering kamu tertawa setiap harinya? Apakah masih saja suka marah dan egois? Kau berhak bahagia. Jadi jangan ragu untuk tertawa lepas saat bahagia. Aku hanya bagian dari masa lalumu, begitu juga dengan dirimu yang juga sudah lama jadi bagian hidupku. Tapi aku akan tetap mendoakanmu agar selalu bisa tertawa lepas dan menikmati hidup baru yang kau jalani." 
Dia sudah jadi bagian dari masa lalu Anda. Bisa dibilang, Anda sudah tak punya hak atau andil untuk mencampuri kehidupannya. Doakan saja agar kebahagiaan selalu melimpahi hidupnya.

Semoga Tak Ada Rasa Benci di Hatimu


Rasa benci bisa menghancurkan diri sendiri dan juga orang di sekitarnya. Doakan saja ia tak punya rasa benci terhadap diri Anda. Dengan begitu Anda juga tak punya alasan untuk membencinya. Dulu Anda terasa begitu dekat dengannya, tapi karena suatu hal, hubungan Anda merenggang dan menyisakan rasa benci. Tapi jangan membiarkan rasa benci itu mengendap dalam diri karena salah-salah rasa itu akan membakar diri Anda sendiri.
  "Sama sekali tak terlintas di pikiranku untuk melihatmu menderita atau merana. Aku tak akan tega melihat hidupmu hancur karena rasa benci yang kau pendam dalam diri. Jadi lepaskan rasa benci. Mulailah hidup yang baru. Begitu pula dengan diriku. 
Ladies, mendoakan yang terbaik untuk seseorang yang dulu pernah kita cintai pada akhirnya akan membuat kita lebih dewasa. Dia yang pernah hadir dalam hidup Anda akan jadi kenangan yang tak akan bisa dihapus. Biarlah seperti itu. You just need to move on and embrace a better life. You deserve to be happy on your own.

So, untuk dia cinta masa lalu Anda, doa dan harapan Anda yang Anda kirimkan untuknya?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Doa Terindah Untukmu, Cinta Masa Laluku"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.